Rabu, 30 Mei 2012

Pemgalaman ameh

beberapa waktu yang lalu ane nemuin gejala aneh pada motor vega temen ane

saat motor di ajak jalan tiba2 saja motor jadi endut2tan atawa mbrebet...tp Cuma pas rpm bawah..
langsung deh mikir karbu gag beres..pasti boros setelanya...(2hari sebelumya karbu baru di bersihin)
pertama langsung copot busi... eh setelan gag keborosan dilihat lewat kondisi busi..ane mikir busi soak..langsung meluncur ke bengkel tebus busi baru Champoin hehe..

sambil tanya ke mekanik bengkel penyakit motor itu. Dia bilang CDI setengah koit..!!
tapi ane ragu gejala CDI koit kagak kaya gitu...habis ngobrol meluncur pulang..
lngsung pasang busi di motor eehh.. sama aja penyakit ngak hilang..!!

 
 mikir apa mungkin koil??

tanpa mikir lama langsung copot koil sejempol di Fu ane..
ane pasang di motor Vega..langsung tess lagi..
dan hasilnya tak seperti yang diharapkan!!!
penyakit gag mau hilang alias sama aja..!!!


mentok dah mulai vonis CDI...tapi dalam hati tetep ragu hehe..
mau nyoba cdi kagak punya..nyari pinjeman udah hampir magrib kagak enak..
putus asa sudah rasanya..

Cuma bisa mikir doang...

pas terakhir mau nyoba kontak di on ada percikan api di kunci..
heran bukan kepalang..langsung bongkar tuh kontak ternyata konslet..!!!
langsung aja copot soket trus ane jemper..

gejot kick stater mluncur dengan aman tanpa mbrebet-mbrebet..
suara motor juga jadi 2 lewat knalpot ama mulut (kata-kata kotor) hehe
ini cuman sedikit pengalamanku,,










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar